Posted by : Unknown Februari 09, 2015


Oke kali ini gw bakalan ngebahas tentang Cara Memasang Widget di Blog. Karena temen-temen disekolah gw banyak yg nanyain ke gw "Gimana sih caranya memasang Animasi (widget) di Blog...??" Oke gw bakalan ngebahas caranya di Blog.

Pertama lu harus tau "Apa itu Widget?"
Widget merupakan aplikasi kecil yang dapat diinstal dan dijalankan dalam halaman web oleh pengguna atau sebuah kumpulan kode yang biasanya kita pasang pada blog atau web, seperti header, sidebar, foter tergantung menurut Thema pada blog kalian. dan tentunya kalian sendiri yang menempatkannya. 
Fungsi lain dari Widget adalah :
Pada dasarnya setiap blog baik wordpress, blogspot  maupun halaman web lainnya sudah memiliki Widget bawaaan tapi untuk menampilkan atau mendesain halaman web para pemilik halaman web biasanya akan menambah widget lain, selain bawaan. Yang maksudnya untuk lebih memberikan kenyamanan maupun kemudahan para pembaca mendapatkan informasi dari halaman yang dikelola oleh si Pemilik
Jadi itulah beberapa Penjelasan dan Fungsi. Sekarang gw bakalan ngasih tau "Bagaimana cara memasang Widget di Blog?" Oke langsung aja.

Cara Menambahkan atau Memasang Widget di Blog Kalian
  • Pertama yang harus kalian lakukan adalah masuk ke Dasboard Blog atau kalian bbisa langsung ke sini untuk mempercepat.
  • Kedua, maka kalian buka akun blog kalian, setelah itu maka akan tampil halaman Dasboard kalian di halaman ini akan tampil menu dari halaman yang sobat kelola seperti: Ikhtisar, Pos, Laman, Komentar, Google+, Statistik,Kampanye, Tata Letak, Template, Setelan.
Contoh : 
  • Untuk menambahkan Widget pilih  Tata Letak setelah tampil halaman Layout template kita click Add Gadget (boleh dimana aja sesuai yang diinginkan)
  • Kemudian akan tampil beberapa Widget yang sudah di sediakan oleh provaider Blogspot, tinggal pilih Widget mana yang ingin ditambahkan, seperti gambar di bawah ini :
  • Tapi untuk kalian yang ingin menambahkan Widgget lain atau membuat widget sendiri. kalian pilih HTML/JavaScript  dan clik tombol Tambah (+) 

  • Kemudian akan ada tampil halaman Configure HTML/JavaScript sekarang tinggal kalian isi Pada kolom Judul  kosongkan saja atau beri judul sesuai dengan keinginan kalian dan pada kolom Konten di bawahnya masukan kode HTML kalian.
Dan jika kalian ingin mencari Animasi Widget! kalian bisa langsung cari ke sini untuk mendapatkan kode HTML Widgetnya.

...

Mungkin segitu dulu bahasan kali ini dari gw semoga bermanfaat bagi kalian yg belum bisa menambahkan Widget di Blog dan Menjadi Bisa :D Terimakasih. #SalamBlogger



3 komentar

  1. terimakasih min,sebelumnya tidak tau mau menambahkan widged bagaimana...
    power supply

    BalasHapus
  2. MrC, the Gambling Commission has warned against gambling UK
    MrC, the gambling commission's gaming watchdog, has warned against gambling UK. 광주광역 출장샵 The Gambling 밀양 출장샵 Commission has 계룡 출장마사지 warned against gambling ‎Why has Mr 양산 출장안마 C's been banned in the 남원 출장안마 UK? · ‎Who regulates Mr C's gambling operations?

    BalasHapus

Sebelum Berkomentar Mohon Patuhi Peraturan Berikut :

-Berkomentarlah yang sopan
-Jangan berkata yang dilarang/Kotor.
-Gunakanlah Google Acc / Name /URL , Usahakan Tidak memakai Anonym
-Dilarang Spam , Sara , Floods.
-Dilarang Chat Yang Berbaur Porno.
-Tidak menaruh live link, jika melarang akan saya hapus permanen.

Salam,Admin Lanz EXCLUSIVE

Terima Kasih.

- Copyright © 2013 Exclusive Blog - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Modified by AlamsyahJN