Posted by : Unknown Januari 30, 2015


Kegemukan bisa menjadi faktor pemicu timbulnya penyakit dalam tubuh. Selain itu, memiliki berat badan yang berlebihan juga akan membuat Anda mengalami kurang percaya diri akibat ejekan dari teman-teman. Begitu banyak faktor pemicu kegemukan, namun 5 hal berikut adalah yang paling cepat membuat tubuh Anda melar. Apa saja hal tersebut? Ini dia:

Faktor pemicu kegemukan

Kurang tidur
Sepele memang, sekilas kurang tidur tidak ada hubungannya dengan berat badan. Namun ternyata, kurang tidur merupakan faktor penyebab kegemukan yang harus Anda waspadai. Kurang tidur adalah penyebab utama dari beberapa penyebab yang bisa membuat tubuh seseorang mengalami kegemukan. Akibat kurang tidur dan kurang istiraha, maka metabolisme tubuh menjadi tidak teratur sehingga tubuh cepat mengalami kelelahan ketika beraktifitas. Ketika tubuh merasa kelelahan, maka nafsu makan yang timbul menjadi berlebihan. Hal inilah yang menjadi penyebab kegemukan.

Terlalu stress
Mungkin sudah banyak yang tahu jika stress bisa menjadi penyebab utama tubuh mengalami kegemukan. Stress biasanya disebabkan karena aktivitas kerja yang terlalu berat atau karena masalah yang sedang dihadapi. Ketika mengalami stress, biasanya orang akan mengalami ketergantungan pada makanan atau cemilan yang tidak sehat sebagai penenang. Ternyata hal tersebut bisa menjadi faktor pemicu kegemukan akibat pola makan yang tidak sehat. Selain itu, stress juga dapat menjadi penyebab timbulnya beberapa penyakit dalam tubuh sehingga menyebabkan kesehatan terganggu. Oeh karena itu, sebaiknya orang yang mengalami stress dianjurkan untuk menjalani olahraga yang menyehatkan agar lebh tenang dan rileks.

Pengaruh obat
Ternyata mengonsumsi obat dalam jangka panjang dapat menimbulkan efeksamping yaitu penyebab kegemukan. Efeksamping obat seperti dapat menyebabkan kantuk, menjadikan nafsu makan berlebihan bisa saja membuat tubuh Anda semakin gemuk. Jika Anda sedang menjalani diet untuk memiliki badan deal, sebaiknya konsultasikan pada dokter agar obat yang dikonsumsi tidak menimbulkan kegemukan.

Masalah kesehatan
Kesehatan yang bermasalah juga bisa menjadi penyebab kegemukan yang jarang diketahui orang. Salah satunya yaitu hipotiroidism yang dapat menimbulkan kegemukan atau obesitas. Hipotiroidism adalah gangguan kesehatan yang terjadi akibat kurangnya hormon tiroid dalam tubuh. Gangguan metabolisme dalam tubuh menjadi terganggu akibat kurangnya hormon tiroid tersebut dan memancing rasa lapar yang berlebihan.

Menopause
Menopause biasa dialami oleh wanita usia lanjut. Menopause dapat mengakibatkan beberapa perubahan dalam tubuh, salah satunya yaitu menjadi faktor penyebab kegemukan. Perubahan tubuh paska menopause yang sangat terlihat yaitu sistem metabolisme menjadi tidak teratur dan penurunan kadar hormon estrogen dalam tubuh. Akibatnya, wanita menjadi lebih gampang stress dan nafsu makannya cenderung berlebih.

Dari 5 faktor penyebab kegemukan yang telah diuraikan di atas, mana yang Anda alami? Lakoni diet sehat agar Anda mtetap memiliki berat badan yang ideal.

Sumber : http://tipsdietku.com/faktor-yang-menyebabkan-kegemukan/

1 komentar

Sebelum Berkomentar Mohon Patuhi Peraturan Berikut :

-Berkomentarlah yang sopan
-Jangan berkata yang dilarang/Kotor.
-Gunakanlah Google Acc / Name /URL , Usahakan Tidak memakai Anonym
-Dilarang Spam , Sara , Floods.
-Dilarang Chat Yang Berbaur Porno.
-Tidak menaruh live link, jika melarang akan saya hapus permanen.

Salam,Admin Lanz EXCLUSIVE

Terima Kasih.

- Copyright © 2013 Exclusive Blog - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Modified by AlamsyahJN