Posted by : Unknown Juli 08, 2013




bila diperhatikan, perawatan laptop tidak sama dengan perawatan komputer biasa biasanya. mengingat bentuk fisiknya, laptop lebih rawan apabila terkena benturan dibandingkan dengan komputer pc biasa. nah.. oleh dikarenakan itu disini saya dapat berikan sedikit tips perihal cara menjaga laptop sahabat, agar terus awet serta terus terjaga, kita harus merawatnya mempraktekkan beberapa tips di bawah ini :

1. bersihkan keyboard dengan kain. manfaatkanlah cairan pembersih kaca supaya keybord tampak mengkilap, pada mulanya kita dapat bersihkan sela-sela keyboard dengan kuas atau vacuum cleaner portable.
2. layar laptop lebih rawan pada goresan. oleh dikarenakan itu sahabat dapat menggunakan perlindungan dengan screen guard. untuk membersihkannya, sahabat dapat menggunakan kain halus yang sudah diolesi dengan cairan pembersih layar spesial. bila tak ada, dapat menggunakan pembersih kaca lewat cara menggosok dengan perlahan dengan gerakan yang searah.
3. bila sahabat tidak memakainya untuk sesaat waktu, simpan serta masukanlah laptop ke didalam tasnya. perihal ini mempunyai tujuan untuk kurangi efek tergores atau rusak dikarenakan terbentur atau jatuh.
4. jika laptop tidak di gunakan didalam rawan waktu yang lama, baiknya melepas batrai laptop, lantas simpanlah di area yang aman serta kering.
5. janganlah simpan laptop di area yang bersuhu tinggi, contohnya yaitu didalam mobil yang tengah di parkir dibawah terik matahari.
6. janganlah letakkan leptop di dekat barang-barang yang memiliki kandungan medan magnet, atau gelombang elektromagnet yang kuat. perihal itu dapat mengakibatkan kerusakan komponen laptop.
7. manfaatkanlah laptop dengan sewajarnya, janganlah buat jadi laptop sahabat layaknya server yang tidak dulu mati, sama layaknya halnya manusia, laptop juga perlu istirahat.
8. tempatkan laptop di area yang sangat mungkin sirkulasi hawa dibagian bawah laptop bekerja dengan baik, anjuran saya senantiasa pakai kipas supaya sirkulasi hawa terus terjaga serta laptop tidak cepat panas. janganlah letakkan laptop didalam situasi menyala diatas area tidur atau sofa, perihal ini dapat menyebabkan laptop cepat panas serta overhead ( mati dengan sendiri dikarenakan terlampau panas ) serta bila perihal itu tidak diperhatikan, dapat bikin laptop kita cepat rusak.
tersebut sedikit tips perihal cara menjaga laptop supaya terus awet serta bila artikel ini berguna untuk seluruh sahabat, jangan lupa untuk kasih FOLLOW & LIKE FP nya supaya dapat mengangkat popularitas artikel ini, sekian serta sampai jumpa pada menulis selanjutnya.

2 komentar

Sebelum Berkomentar Mohon Patuhi Peraturan Berikut :

-Berkomentarlah yang sopan
-Jangan berkata yang dilarang/Kotor.
-Gunakanlah Google Acc / Name /URL , Usahakan Tidak memakai Anonym
-Dilarang Spam , Sara , Floods.
-Dilarang Chat Yang Berbaur Porno.
-Tidak menaruh live link, jika melarang akan saya hapus permanen.

Salam,Admin Lanz EXCLUSIVE

Terima Kasih.

- Copyright © 2013 Exclusive Blog - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Modified by AlamsyahJN